Mobil Dinas DPRD Kalsel Mulai Dikembalikan

466

KabarKalimantan, Banjarmasin – Empat belas unit mobil pelat merah milik anggota DPRD Kalsel mulai diparkir rapi di halaman belakang kantor DPRD Kalsel, Kamis (24/8/2017). Belasan mobil dinas berjenis Inova itu dikembalikan setelah legislator meresmikan Peraturan Daerah tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Perda itu amanat Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Hak Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Sekretaris DPRD Kalsel, A.M Rozaniansyah, mengatakan semua mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Delapan unit milik ketua Fraksi, Empat dari ketua komisi, satu unit mobil Badan Kehormatan dan satu unit lagi dari BPP erda,” kata Rozaniasyah, Kamis (24/8/2017).

Menurut Rozaniasyah, belasan mobil anggota dewan sudah terpakir rapi sejak Rabu, 23 Agustus lalu. Setelah semua mobil terkumpul, ia akan mengembalikan mobil empat silinder ini ke Pemerintah Provinsi Kalsel.

Ia segera berkoordinasi terkait teknis pengembalian mobil dinas DPRD Kalsel. “Tidak semua mobil dikembalikan,tapi ada sekitar empat unit ditinggal di sekretariat,” lanjut Sekwan.

PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang perubahan atas PP 24 tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD. PP hasil revisi itu membuka peluang tambahan tunjangan.

Nominal tunjangan yang diberikan setiap bulan setara dengan tunjangan keluarga dan beras bagi Aparatur Sipil Negara. Selain itu, ada juga tunjangan komunikasi intensif yang diberikan setiap bulan dan tunjangan reses ketika kunjungan ke daerah pemilihan.

Kenaikan nominal aneka tunjungan disesuaikan kemampuan daerah. Selain mendapatkan rumah dinas, anggota DPRD juga menerima tunjangan transportasi.

M. Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here