Momen Sumpah Pemuda, Kapolres Balangan Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

13

KabarKalimantan, Paringin – Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memberikan penghargaan kepada anggota Polres Balangan yang berprestasi dalam pelayanan cepat kepada masyarakat serta anggota yang berprestasi dalam mengungkap kasus tindak kejahatan di Bumi Sanggam.

Penyerahan penghargaan kepada tujuh personil Polres Balangan yakni, Bripka Moh Saefudin, Bripka Eliasar Kawani, Bripka Rizky Adrianto, Brigadir Nasrullah, Brigadir M Dwi Feryanto, Bripda Jhon Ronald P, dan Bripda Angga Yulianto itu diberikan saat pelaksanaan apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Mapolres Balangan, Senin (28/10/2019).

Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain ialah penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 1,2 Kg, penghargaan pelayanan SIM, penghargaan pelayanan Samsat dalam Program 8 Quick Wins B12, serta penghargaan keberhasilan dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolres AKBP Moh Zamroni menyampaikan, pemberian penghargaan kepada anggota itu merupakan bentuk penghargaan atas pelayanan baik dan cepat kepada masyarakat dan kemampuan pengungkapan beberapa kasus yang menonjol di masyarakat.

Menurutnya, anggota yang berprestasi dinilai mampu melakukan tugas pelayan dengan baik, penanganan kasus dengan baik dan tidak butuh waktu lama.

‘’Ini penghargaan bagi anggota yang berprestasi karena dinilai sanggup melakukan pelayanan dan penanganan terhadap sebuah kasus dalam waktu cepat dan memberi dampak besar bagi masyarakat,’’ tegasnya.

Ia menilai, pemberian penghargaan ini dianggap perlu karena prestasi yang sangat luar biasa. Pasalnya, kemampuan baik anggota polisi seperti ini dapat membuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri lebih meningkat.

Ia juga berharap, penghargaan ini dapat memacu prestasi dan kinerja bagi rekan anggota lainnya. Sehingga nantinya akan semakin banyak anggota yang bekerja dengan sangat baik . ‘’Ini bagian dari komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here