MTQ Nasional Ke-51 Banjarmasin Diikuti 259 Qori dan Qoriah Terbaik

1129
Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah memukul beduk, tanda dibukanya MTQ Nasional Ke-51 tingkat Kota Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin – 259 qori dan qoriah siap bertanding di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin.

MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin yang diselenggarakan di Panggung Terbuka Bachtiar Sanderta, UPTD Taman Budaya Kalsel itu dibuka Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Jumat (15/3/2019) malam.

Camat Banjarmasin Utara, Apiludin selaku tuan rumah kegiatan mengatakan,  MTQ kali ini digelar selama 3 hari. Dari 15-18 Maret. “Pesertanya ada 259 yang akan bertanding. Mereka yang terbaik di kecamatannya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah berharap, dengan kegiatan ini bisa mencari bibit qori dan qoriah yang handal. Dan barang tentu kedepan bisa mengharumkan nama Banjarmasin di tingkat MTQ yang lebih tinggi lagi.

“Merekalah yang nantinya akan berjuang di tingkat provinsi, nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan di internasional. Karena ini adalah cikal bakal bibit terbaik Kalsel, khususnya di Banjarmasin, “ imbuhnya.

Kemudian, dia juga berharap agar masyarakat ikut turut memeriahkan MTQ ke 51 ini dengan datang dan memberi dukungan kepada para qori dan qoriah. “Semoga acara ini berjalan lancar aman, sukses dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya.

M Syahbani

Baca Juga :   Target Meleset, Parkir Online Terancam Gagal di Banjarmasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here