Jum. Feb 28th, 2020

Murid TK Pembina Kotabaru Diajarkan Perlindungan Kebakaran

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kotabaru ajarkan perlindungan kebakaran kepada 120 murid Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kotabaru di halaman Siring Laut, Kotabaru, Kamis (6/2/2020).

Kepala Sekolah TK Pembina Nursafitri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak dapat belajar langsung dan mendapatkan pengalaman tentang tata cara perlindungan kebakaran.

“Kami berharap, pembelajaran serta pengalaman ini dapat diingat mereka sampai dewasa nanti,” tutur Fitri.

Selain Dinas Pemadam Kebakaran, lanjut Fitri, sebelumnya pihaknya juga sudah mengunjungi Mako Lanal, Kodim, dan Polres. “Insyaa Allah ke depannya kami akan menjalin kerjasama juga dengan instansi lain, mungkin mengunjungi Kantor Bupati atau Kantor Pos,” tutupnya.

Sementara itu, Bagian Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru Herpansyah menjelaskan, untuk materi yang diberikan kepada murid TK Pembina ini ialah tentang perlindungan kebakaran.

Karena, ungkapnya, usia dini merupakan pengguna perlindungan kebakaran yang akan datang, dan pembelajaran ini sebagai modal pengetahuan. “Program kerjasama ini sudah berjalan cukup lama dari tahun ke tahun. Semoga program ini terus ditingkatkan,” tutupnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.