Ming. Mei 31st, 2020

Muslim Beberkan Kiat-kiat Cara Isolasi Mandiri di Rumah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 di Kalimantan Selatan M Muslim menginformasikan kiat-kiat yang harus dilakukan selama isolasi mandiri bagi masyarakat khususnya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Muslim yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan ini menyampaikan, dalam isolasi mandiri hal-hal yang harus dilakukan dan harus ditaati adalah jika seseorang merasa kurang sehat agar selalu dan tetap berada di rumah selama 14 hari dan selalu menggunakan masker selama masa isolasi diri.

“Tetap di rumah, jangan pergi bekerja, sekolah atau ke tempat umum,” kata Muslim, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, tambahnya, jika merasa kurang sehat agar terus memantau suhu tubuh dan gejala lainnya serta melapor ke puskesmas terdekat.

“Jika ada hal yang merupakan gejala tertentu silakan Anda lapor melalui telepon saja, tidak usah datang ke puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar menghindari pemakaian bersama peralatan makan, mandi, dan dapat menggunakan kamar mandi terpisah serta dapat membersihkan rumah dengan cairan disinfektan terutama daerah yang sering disentuh.

“Itu beberapa kiat yang harus dilakukan selama isolasi mandiri. Semoga, kita terhindar dari segala musibah dan mudah-mudahan Covid-19 yang mewabah di Banua kita dapat segera berlalu,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.