Ming. Jan 24th, 2021

Muswil LDII Kalsel Bakal Digelar Hari Ini

1 min read

BANJARMASIN, KK – Musyawarah Wilayah (Muswil) VI DPW
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalsel rencananya akan digelar di Aula Abdi Persada Banjarmasin, Sabtu (25/2/2017).

Kegiatan yang juga akan dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor tersebut bakal diikuti sekitar 400 perserta terdiri dari para pengurus inti LDII dari DPD, dan pimpinan cabang se-Kalsel.

Ketua pelaksana Muswil VI LDII Kalsel Budiono mengatakan, ada lima agenda yang sudah disiapkan untuk dibahas pada Muswil. Seperti penyampaian Surat Pertanggung Jawaban Kepengurusan LDII Kalsel periode 2011-2016.

Kemudian, LDII dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini melakukan dialog bersama narasumber dari Polda Kalsel, Kementerian Agama, MUI Kalsel, serta Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kalsel, yang nantinya di tindaklanjuti dengan mengeluarkan penyataan sikap terkait terhadap lingkungan strategis.

Pembentukan tim formatur untuk menyusun kepengusuran organisasi DPW LDII Kalsel periode 2017-2022. Kemudian pemilihan Ketua Umum DPW LDII Kalsel.

“Insya Allah secara maraton hingga malam,” ucap Budiono saat melakukan konfrensi pers, Jumat (23/2/2017).

Selain itu, Ketua LDII Pusat Prof Abdullah Syam mengatakan, pihaknya berharap LDII tetap menjadi sebuah organisasi yang mengedepankan Persatuan dalam sebuah NKRI. Mengingat saat ini Indonesia sedang banyak diterpa masalah, khususnya terkait dengan agama.

Ia pun berkomitmen, LDII sebagai lembaga berazaskan Islam yang bernaung di bawah Pancasila dan UUD 1945 akan terus berupaya untuk turut serta dalam menjaga ke stabilan negara. Serta terus berupaya bersikap netral tanpa memihak kepada siapa pun.

“Belakangan memang banyak ujian yang dihadapi bangsa ini. Namun kita harus tetap bersatu menjaga kedaulatan negara,” ucap Ketua LDII pusat yang sudah menjabat selama empat periode tersebut. bur⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.