Mutasi, Lima Pilar Polresta Banjarmasin Berganti

1257

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gerbong mutasi perwira kembali bergulir di jajaran Kepolisian Resor Kota Banjarmasin. Lima perwira menengah di Polresta Banjarmasin dirotasi demi meningkatkan kualitas pelayanan. Serah terima jabatan di gelar di Mapolresta Banjarmasin, Kamis pagi (31/8/2017)

Jabatan yang berganti terdiri atas Kapolsek Banjarmasin Timur, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kasat Sabhara, dan Kasat Resnarkoba. Sebagian penggantinya bukan wajah baru di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Timur yang sebelumnya dijabat Komisaris Dese Yulianti, kini diisi oleh Komisaris Uskiansyah. Adapun Dese Yulianti mengisi jabatan baru sebagai Kasi Sim Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel.

Sosok Kompol Uskiansyah paling mencuri perhatian karena baru saja menjabat Kasubbaganev Bagbin Opsnal Ditsabhara Polda Kalsel, setelah sebelumnya Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Kasatnarkoba Polresta Banjarmasin, Komisaris Hadi Supriyanto, akan menjabat Kabag Ops Polres Tapin. Posisi Kompol Hadi digantikan oleh Kompol Herry Purwanto, yang sebelumnya Wakapolres Tapin.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Indra Prihartono bergeser menduduki Kanit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel. Jabatan Kapolsek Banjarmasin Barat diisi Kompol Jhoni Eka Putra, yang sebelumnya Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Kalsel.

Kapolsek Banjarmasin Selatan dari Kompol Muhammad Andi Wijaya berganti ke Kompol Najamuddin. Adapun Kasat Sabhara dari Kompol Said Effendy berganti ke Kompol Halasan Sirait

Kepala Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Anjar Wicaksana, berharap mutasi dan rotasi jabata bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendongkrak kinerja kepolisian. “Saya berharap dengan pergantian pejabat baru di jajaran Polresta bisa meningkatkan kinerja anggota,” katanya.

Kombes Anjar mengucapkan terimakasih kepada pejabat kepolisian yang telah mengabdi di bawah Polresta Banjarmasin. Ia meminta pejabat baru cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas. “Selamat datang kepada pejabat baru di jajaran Polresta Banjarmasin,” tutur Anjar.


Eddy Khairuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here