Nadjmi Adhani Serahkan Bantuan Dana Hibah Masjid

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memberikan dana hibah ke Masjid Nurul Fajar, Selasa (9/1/2018). Istimewa

KabarKalimantan, Banjarbaru – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 50 juta untuk perbaikan dan rehabilitasi Masjid Nurul Fajar Beruntung Jaya, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Selasa (9/1/2018).

Nadji Adhani hadir dengan didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjarbaru H Zainudin, Camat Cempaka Drs H Abdul Malik MSi, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru H Rahmadi, lurah se-Kecamatan Cempaka, pengurus Masjid Nurul Fajar dan masyarakat sekitar Masjid Nurul Fajar.

Nadjmi Adhani mengatakan pembangunan bidang keagamaan memegang peran strategis karena berkaitan dalam pembentukan sikap mental, moral, dan etika masyarakat. Menurut dia, perbaikan dan pembangunan masjid dan sarana ibadah lain merupakan kebutuhan mendasar dalam kehidupan beragama, maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Nadji menuturkan keberadaan masjid mampu memotivasi masyarakat untuk beribadah lebih khusyuk. Selain itu, masjid sebagai pusat kegiatan religi yang diharapkan meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat.

Baca Juga :   Nadjmi Yakinkan Keamanan Berinvestasi di Banjarbaru

“Masjid juga berfungsi sebagai sarana meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah,” kata Nadji Adhani di sela serah terima dana hibah.

Melalui pemberian bantuan hibah, H Nadjmi Adhani berharap dapat mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Fajar dalam rangka pembinaan karakter dan spiritual masyarakat di lingkungan Masjid Nurul Fajar. Ia meminta masyarakat memanfaatkan bantuan dengan optimal untuk pembangunan Masjid Nurul Fajar.

Apabila pembangunan masjid rampung, Nadjmi Adhani berpesan agar warga merawat dengan baik dan dimanfaatkan untuk jangka panjang bagi generasi-generasi berikutnya. Ia juga berpesan warga selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Karena seluruh masyarakat Banjarbaru harus ikut menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing, sehingga Kota Banjarbaru senantiasa dalam keadaan kondusif, harmonis, dan nyaman, bebas dari konflik,” kata Nadjmi, seraya menambahkan warga harus menjauhi narkoba lewat aktivitas keagamaan.

Baca Juga :   Gerak Jalan Kemenag Banjarbaru Berhadiah Umroh

Seorang pengurus Masjid Nurul Fajar, Rahman, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru atas pemberian bantuan hibah untuk perbaikan dan rehabilitasi Masjid Nurul Fajar.

DP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here