Ming. Jan 24th, 2021

Nadjmi Lantik Satgas Saber Pungli Banjarbaru

2 min read

BANJARBARU, KK – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, melantik dan mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), Senin (16/01/2016).

Nadjmi Adhani, dalam pidatonya, mengatakan, setelah dibentuknya Satgas Saber Pungli ini, agar tim membasmi segala hal yang menghambat pelayanan masyarakat. “Segala hal yang menghambat pelayanan masyarakat harus dibasmi untuk pelayanan yang lebih baik,” ujar Nadjmi.

Dia juga meminta satgas dalam menjalankan tugasnya lebih efektif dan efisien, sesuai sarana dan prasarana yang sesuai.

Dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Satgas Saber Pungli, menurut Nadjmi, pungli di Kota Idaman dapat segera diberantas secara efektif dan efisien.

Diketahui, Satgas Saber Pungli Kota Banjarbaru terdiri dari 36 anggota, bersifat lintas instansi, mulai dari pemerintahan, kepolisian, TNI, hingga kejaksaan.

W aka Polres Banjarbaru Kompol Iwan  Wahyu Purnomo, selaku Ketua Satgas Saber Pungli, menjelaskan ada empat kelompok kerja, yakni intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi. Namun, dari tim yang dibentuk akan lebih menekankan pencegahan terlebih dulu.

“Pertama pencegahan terhad ap dinas dan instansi  pelayanan publ ik, serta memberitahuk an dinas terkait sehi ngga dapat melakukan  sosialisasi terhadap  pungutan liar,” jelasnya.

Dia menambahkan, dari sisi in telijen nantinya akan  lebih mendalami terk ait pelayanan publik  yang ada.

“Penindakan disisi in telijen dulu, kemudi an melakukan pencega han, kalau tidak bisa  baru ditindak, nanti  tim yustisi yang men ilai melanggar apa ti dak,” lanjutnya.

Dalam pelaporan sendi ri, masyarakat nanti d imudahkan dengan dise diakan sistem online. Penindakan nantinya t idak pandang bulu, be rapa pun dana pungli akan  ditindak. “Pungli Rp20 ribu pun akan kita  proses,” tegas dia. bam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.