Nanang Galuh Balangan Sebagai Wahana Kembangkan Pariwisata di Bumi Sanggam

1 min read
1.677

KabarKalimantan, Paringin – Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Balangan memasuki tahap wawancara di Aula Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Balangan, Kamis (7/10/2021).

Ketua Pelaksana Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan Ahmad Pajar mengatakan, pemilihan nanang galuh merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

Pajar mengatakan, ada sebanyak 18 nanang dan 42 galuh yang mengikuti tes wawancara tersebut.

Baca Juga :   Pasangan Ansharuddin-Iswan Lalui Proses MCU dengan Lancar

“Pemilihan kali ini sangat antusias pesertanya, terdiri dari 18 calon nanang dan 42 calon galuh. Yang seharusnya, kami menargetkan cuma 15 nanang dan 15 galuh, ternyata antusias dari peserta tahun ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Kriteria pemilihan nanang galuh, lanjut Pajar, untuk ukuran tinggi badan calon nanang minimal 165 cm dan calon galuh 155 cm. Selain itu calon nanang galuh juga harus memiliki wawasan yang luas, dapat menggunakan bahasa asing, serta memiliki pengetahuan mengenai pariwisata, pemerintahan dan kebudayaan.

Baca Juga :   Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Salah satu peserta Galuh Balangan, Maisya (19) mengaku perasaannya campur aduk saat mengikuti pemilihan nanang galuh ini.

“Untuk mengikuti ajang pemilihan nanang galuh, ada rasa nervous dan excited. Dikarenakan banyak sekali peserta yang mengikuti ajang pemilihan nanang galuh pada tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Buka Pelatihan Indonesia Teaching Fellowship

Maisya berharap, apabila nanti dirinya dan teman-teman terpilih menjadi Nanang Galuh Balangan, dapat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan Kabupaten Balangan, terutama di bidang kepariwisataan.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *