Nasrullah Perkuat Laporannya

KabarKalimantan, Banjarmasin – Calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nasrullah AR mendatangi Kantor Bawaslu Kalsel pada Senin (13/5/2019) siang.

Kedatangannya itu tidak lain adalah untuk menyerahkan bukti tambahan atas laporan yang ia sampaikan sebelumnya. Ia ingin laporan semakin jelas untuk bisa diproses sebagaimana mestinya.

“Tujuan kami terutama menambah barang dan alat bukti termasuk nama-nama saksi yang memperkuat laporan,” kata Nasrullah pada wartawan.

Nasrullah sebelumnya melaporkan Syaifullah Tamliha yang satu partai dan satu dapil dengannya, telah melakukan praktik politik uang dalam Pemilu 2019.

Nasrullah sebagai caleg nomor urut 1, dan Syaifullah Tamliha di nomor selanjutnya. Mereka sama-sama menjemput suara rakyat untuk PPP di dapil 1 Kalsel agar mendapat kursi DPR RI.

Penguatan laporan yang dilakukan Nasrullah tentu menimbulkan seteru internal partai. Meski demikian, Nasrullah menegaskan jika yang ia lakukan ialah semata untuk menegakkan hukum.

Baca Juga :   Diperiksa Bawaslu, Syaifullah Tamliha Tenang

Menurut Nasrullah, praktik politik uang adalah pelanggaran dan kecurangan yang tidak bisa ditolerir. Bagaimanapun hal itu tidak boleh dibiarkan. Sekalipun hal itu dilakukan oleh orang yang satu partai dengannya.

Nasrullah bahkan menegaskan, dirinya sudah melaporkan apa yang dilakukannya pada Ketua Umum dan Sekjen DPP PPP. Jika jalan yang ia tempuh dinilai merusak citra partai, Nasrullah membantah keras.

“Menurut saya justru Syaifulah yang mencoreng nama partai yang lakukan politik uang untuk meraih suara,” katanya.

Syaifullah Tamliha sendiri sudah menunaikan panggilan Bawaslu untuk memberi keterangan sehari sebelumnya. Kepada wartawan, Syaifullah bersikeras menjelaskan ketidakbersalahannya. Hal itu dinilai Nasrullah sebagai tindakan wajar.

“Biasa lah, membantah dan mengangkat isu pencemaran nama baik itu ritualnya orang yang terlapor,” ujarnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here