Ming. Mei 31st, 2020

Negatif Covid-19, 4 PDP Kalsel Dipulangkan

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kalimantan Selatan dinyatakan negatif dan telah dipulangkan, Jumat (3/4/2020).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 di Kalimantan Selatan, M Muslim mengatakan, 4 PDP tersebut dalam kondisi yang sehat dan hasil pemeriksaan specimennya negatif.

“Pasien dengan kode Ulin 19, Ulin 20, Ulin 21 dan Ulin 22 hasilnya negatif dan telah dipulangkan,” kata Muslim.

Namun, ada salah satu PDP di Kalimantan Selatan yang baru masuk rujukan ke RSUD Ulin pada 2 April kemarin dinyatakan meninggal dunia.

“Ada satu pasien PDP, meninggal dunia dan jenazah sudah dikebumikan. Semoga segala amal dan ibadah almarhum diterima disisi-Nya,” ucap Muslim.

PDP yang meninggal tersebut Ulin 26 laki-laki berusia 58 tahun rujukan Banjarmasin.

Sementara itu, Muslim menyampaikan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalsel saat ini sebanyak 1.359 meningkat 21 orang dibanding kemarin 1.338 ODP dan PDP berjumlah 6 orang.

Baca Juga :   Tim Gugas Tugas Monitoring Percepatan Penanganan Covid-19 di Banua Enam

“Sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8 orang termasuk pasien K-1 dan K-2 yang isolasi diri di rumah,” katanya.

Adapun untuk kondisi para pasien yang dirawat di RSUD Ulin, untuk PDP Ulin 23 dalam perawatan menggunakan alat, Ulin 24 masih sesak nafas, Ulin 25 dan Ulin 27 stabil, Ulin 28 sesak nafas dan terakhir Ulin 29 stabil.

“Untuk kondisi konfirmasi positif, Ulin 1, Ulin 9, Ulin 10, dan Ulin 13 kondisinya stabil. Sedangkan Ulin 11 dan Ulin 15 masih sesak nafas,” ucapnya.

Terkait pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri dirumah, lanjut Muslim, saat ini yakni K-1 dan K-2 kondisinya stabil.

“Untuk pasien K-1 dan K-2 selalu dilakukan pengawasan oleh petugas kesehatan selama masa inkubasi,” pungkasnya.

Saat ini, jumlah PDP dan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sebanyak 14 orang dengan rincian, Banjarmasin 5 PDP dan 4 Konfirmasi, Tabalong 1 PDP dan 1 Konfirmasi dan Kabupaten Banjar 3 Konfirmasi.

Baca Juga :   PDP Batola Meninggal Dunia Negatif Corona

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.