Nelayan Kotabaru Protes Pembagian Alat Tangkap

Nelayan Kotabaru protes ke Dinas Perikanan Kotabaru, Jumat (29/11/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Kotabaru– Puluhan nelayan yang terdiri atas 10 orang perwakilan dari tiga kelompok nelayan di Kecamatan Kelumpang Utara, menggeruduk kantor Dinas Perikanan Kotabaru. Massa memprotes sikap Dinas yang tidak kunjung membagikan alat tangkap gondrong (trammel net).

Padahal, nelayan tersebut sudah mengajukan proposal sejak tahun 2015 lalu saat Musrenbang Desa mapun Musrenbang Kecamatan. Saat itu, Dinas Perikanan setempat menjanjikan bantuan kepada kelompok nelayan berupa alat tangkap ikan.

“Setelah kami periksa ke kantor Dinas Perikanan Kotabaru, alat tangkap gondrong (Trammel Net) yang kami minta dengan cara mengajukan proposal tersebut sudah ada, tapi sampai akhir 2017 ini tidak juga kami dapatka,” ujar perwakilan nelayan, Nanang, Jumat (29/12/2017).

Nanang sempat bertanya ke Dinas Perikanan Kotabaru. Namun, kata dia, Dinas Perikanan Kotabaru masih menunggu penandatanganan hibah dari Bupati Kotabaru untuk pembagian alatnya.

Baca Juga :   Nelayan Kotabaru Dapat Bantuan Alat Tangkap

Seorang perwakilan kelompok nelayan, Ardani, menuturkan kelompok nelayan yang belum dapat bantuan alat tangkap seperti Kepompok Nelayan Harapan, Kelompok Berkat Rakat dan Kelompok Nelayan Takbut.

“Mudahan saja Bupati Kotabaru bisa lebih cepat menandatangai hibahnya jadi kami para nelayan bisa cepat juga mendapatkan alat tangkapnya, karena sudah dua tahun dan hampir tiga tahun kami menunggunya tidak kunjung juga kami dapatkan,” jelas pria yang mewakili Kelompok Nelayan Takbut tersebut.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here