‘Ngofi’ Bareng FSB di Kampung Buku

1484

KabarKalimantan, Banjarmasin – Forum Sineas Banua (FSB) kembali menggelar agenda Ngobrol Film (Ngofi). Layar alternatif kini digelar di Kampung Buku, Rabu (31/7/2019) malam.

Kali ini, FSB menayangkan sejumlah film pendek buatan sineas lokal dan Bali. Seperti biasa, usai nonton lanjut dengan diskusi. Film dibedah, diulas, sebagai bentuk apresiasi juga menambah wawasan.

FSB baru kali pertama menggelar layarnya di Kampung Buku. Begitu sebaliknya, tempat baru pegiat literasi tersebut juga yang perdana diramaikan nonton film bareng. Ngobrol film di antara buku-buku, sepertinya berkualitas.

Hal itu juga diungkapkan Ketua Pelaksana Ngofi 21 FSB, Alvi. Ia yang punya usul untuk mencoba buka layar di Kampung Buku. Alhasil, peserta ‘Ngofi’ di Kampung Buku lebih banyak dari sebelumnya.

“Ini jauh dari jumlah biasanya,” kata Alvi.

Ngofi sendiri merupakan agenda rutin FSB. Dalam pelaksaannya, film karya sineas lokal disanding dengan film dari luar daerah untuk sama-sama dibahas, didiskusikan. Dengan begitu diharapkan, ada dampak positif bagi pegiat sinema Banua untuk meningkatkan kualitas.

Baca Juga :   Digelar 24-28 Oktober, UWRF 2018 Usung Tema Jagadhita

Dalam Ngofi kali ini, FSB bekerjasama dengan Program Indonesia Raja yang diinisiasi Minikimo. Melalui jaringannya, karya sinema Banua dibarter dengan daerah lainnya.

“Daerah lain juga ada yang memutar film dari Kalsel,” ujar Alvi lagi.

Menurut Alvi, FSB beberapa waktu lagi akan menggelar hajatan besar, Aruh Film Kalimantan Selatan. Kampung Buku dilirik jadi salah satu tempat pemutaran filmnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor 
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here