Nihil Medali, Pelatih Panjat Tebing Balangan Siap Mundur

470
Cabor panjat tebing Kabupaten Balangan tetap optimis meraih medali di sisa pertandingan Porprov Kalsel ke-X. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Tanjung – Perhelatan Porprov Kalsel ke-X di Kabupaten Tabalong menyisakan hitungan hari, namun Kabupaten Balangan masih berkutat di papan bawah, saling salip dengan Kotabaru di posisi 12 dan 13.

Toh, atlet, pelatih, dan official kontingen Balangan tetap optimis mampu mendulang medali di beberapa cabang olaharaga yang masih dipertandingkan.

Pelatih cabor panjat tebing, M. Syuhada, mengakui persaingan di cabor ini sangat ketat. Sebab, kata dia, atlet asuhannya sampai belum ada yang meraih medali di beberapa nomor yang sudah dipertandingkan.

Selain itu, kata dia, persiapan atlet panjat tebing sangat singkat untuk terjun di Porprov Kalsel ke-X. Apalagi Syuhada cuma menurunkan 11 orang atlet untuk berjuang di 26 nomor cabor panjat tebing.

“Selama pertandingan belum berakhir dan masih ada nomor yang dipertandingkan, tidak ada istilah kata menyerah untuk meraih medali. Saya siap mundur dari pelatih kalau tidak ada medali yang kami bawa pulang,” ucap syuhada kepada KabarKalimantan , Jum’at (13/10/2017)

Baca Juga :   Diskominfo Balangan dan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Adapun Ketua pelaksana pertandingan Cabor Panjat Tebing Porprov Kalsel ke-X 2017, Husin Nafarin mengungkapkan, masih ada beberapa nomor panjat tebing yang belum dipertandingkan.

“Penyebab molornya beberapa cabor lantaran terkendala cuaca yang beberapa hari terakhir selalu diguyur hujan, sehingga membasahi papan panjat,” kata Husin.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here