Ming. Apr 11th, 2021

Nobar Debat Capres, Dua Kubu Pemenangan Saling Optimis

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dua kubu tim pemenangan calon presiden di Kalsel sama-sama menggelar nonton bareng siaran langsung debat kedua calon presiden Republik Indonesia di sekretariat masing-masing. Dari hasil debat, kedua tim beradu optimis.

Debat calon presiden (capres) terkait infrasutruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada Ahad (17/2/2019) malam. Kali ini dua calon presiden berhadapan satu lawan satu.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Kalsel nonton bareng di tepi Jalan Ahmad Yani Km 5,5, halaman sekretariat mereka. Menyaksikan debat, para relawan ramai bersorak.

Optimisme memenangkan dukungannya pun tampak semakin menguat. Seperti diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor. Ia takjub dengan penampilan Joko Widodo.

“Luar biasa penampilannya. Saya pikir ini sangat menambah keyakinan,” ucapnya.

Paman Birin pun menyebut sejumlah prestasi pemerintahan calon petahana tersebut. Mulai dari dana desa hingga infrastruktur dan lainnya.

Meski demikian, Paman Birin berpesan agar tim pemenangan tetap menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilpres di Pemilu 2019 April mendatang. “Hari ini kita harus tetap santun dan sopan,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan H Supian HK. Ia menjamin kemenangan pasangan nomor urut 01 bisa mencapai kemenangan di Kalsel. Itu menurutnya tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak yang tergabung.

“Semua partai koalisi sudah berjalan. Caleg bergerak. Berapa pun nomornya. Harga mati memenangkan jokowi,” ujarnya tegas.

Sementara itu, pemandangan serupa juga tampak di sekretariat BPD Prabowo-Sandiaga Uno Kota Banjarmasin jalan Mayjen Sutoyo S. Para relawan lintas segmen tak ingin ketinggalan momen.

Juru bicara BP Kota Banjarmasin Husaini mengatakan, jika terpilih Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan menunaikan janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat. Ia juga menyebut bahwa relawan dari berbagai segmen Prabowo – Sandi semakin solid dan militan saat mendekati pemungutan suara.

Husaini meyakini, pasangan Prabowo – Sandi dapat memenangankan pilpres dengan menraih sebanyak 70 % suara. “Relawan bergerak tanpa dibayar sepeser pun, murni panggilan hati nurani, fakta itu menguatkan keyakinan kami kemenangan semakin dekat,” katanya.

M Ali Nafiah Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.