Noormiliyani Raih Penghargaan Leader in Rural Development

2 min read
2.043

KabarKalimantan, Jakarta – Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS meraih penghargaan dari MNC Portal Indonesia atas kategori rural development dalam “Indonesia Visionary Leader” (IVL) Season 8, Kamis (9/9).

Berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, acara yang berlangsung di menara MNC Jakarta ini dihadiri pula oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Pendiri MNC Group Hary Tanoesudibjo serta 15 kepala daerah lainnnya yang menerima penghargaan.
Setelah dibuka Hary Tanoesudbjo, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo sampaikan keynote speech kepada 15 kepala daerah yang berhadir.

“Di tengah pandemi Covid-19 inilah seluruh kepala daerah diuji ketangguhannya dalam memimpin daerahnya, ” ungkap Tjahjo Kumolo.

Baca Juga :   BOS Ditolak, KSI III Usul Dibentuk Kementerian Sungai

Menteri yakin para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini memiliki karakter leader yang visioner. Visioner menurut Tjahjo adalah memiliki wawasan jauh kedepan, berani mengambil risiko, mau mendengar, mampu membangun relasi keberbagai pihak, mampu berfikir sistematis dan cepat mengambil keputusan, selalu mengatakan mengapa tidak untuk ide-ide yang baru, selalu menghargai peran-peran sekecil apapun, selalu memiliki tanggung jawab, harus memiliki kepekaan yang tinggi.

“Saya berharap penghargaan yang diberikan malam ini dapat merangsang kepala-kepala daerah untuk bisa membangun daerahnya masing-masing lebih baik lagi,” ungkap politisi PDIP ini.

Sementara itu, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS didampingi Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor mendapatkan apresiasi Leader in Rural Development. Penghargaan ini didapat bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan itu setelah penyampaian visi misi pada 6 Juli lalu secara virtual.

Baca Juga :   Kemenkumham Kalsel Minta Peserta Waspadai Penipuan CPNS

Noormiliyani menyampaikan visi-misi serta program pemerintahan selama masa pandemi dihadapan para juri, yang terdiri atas Direktur Jendral Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik, serta Andi Ilham Said yang juga Ketua pembina Indonesia Institut for Corporate Directorship.

Kemudian dari kalangan akademisi seperti pakar komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto, serta Budi Frendisy yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia.

Baca Juga :   KSI III, Maklumat Banjarmasin Akan Dibacakan di Depan Presiden

Selepas menerima penghargaan, Noormiliyani mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih.
“Ini suatu kehormatan dan kebanggan juga bagi saya pribadi, keluarga dan juga masyarakat Barito Kuala. Terima kasih untuk penghargaan dari MNC Portal ini,” ungkapnya.

Noormiliyani menyampaikan apresiasi Leadership in Rural Development ini diraih setelah dewan juri mendengar program refokusing Barito Kuala dalam menangani Covid-19.

“Sebelum adanya program BLT maupun BST dari pemerintah pusat, Batola telah refocusing APBD dengan menyiapkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *