Jum. Jun 5th, 2020

Nursidah Buka Pasar Murah Ramadhan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan mengadakan pasar sembako murah dan aneka kebutuhan rumah tangga lainnya untuk memenuhi kebutuhan pangan seiring inflasi harga sembako selama Ramadhan 1439 Hijriah.

Wartawan : FM Hidayatullah

Pasar murah Ramadhan yang digalang Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan dan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel serta TP PKK Provinsi Kalsel ini rencananya akan digelar di delapan desa di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam itu.

Pembukaan pasar murah di Desa Lajar, Kecamatan Lampihong pada Senin (4/6) itu dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Balangan Hj Nursidah Ansharuddin. Pada kesempatan itu, istri Bupati Balangan itu juga turut melayani warga yang membeli sembako murah.

“Pasar murah ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Balangan sebagai upaya intervensi pasar serta mengendalikan harga sembako yang biasanya naik menjelang lebaran,” kata Nursidah.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Sampaikan R-APBD TA 2020, Pendapatan dan Belanja Daerah Berimbang

Selain itu, lanjut Nursidah, pasar murah yang dilaksanakan itu juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga terjangkau. “Jadi, adanya pasar murah ini bisa dapat dijangkau oleh masyarakat dengan mudah,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Nursidah, pasar murah ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dengan warga, mempererat tali silaturrahmi serta menjadikannya sebagai ladang amal.

Sementara itu, Camat Lampihong Amir Mahmud menyambut baik dengan adanya pasar murah Ramadhan yang dinilai sangat membantu warga memenuhi kebutuhan sembakonya.

“Tentu saja, dengan gelaran pasar murah ini bisa membantu masyakarat dari golongan menengah ke bawah dalam pemenuhan kebutuhan sembako selama Ramadhan hingga lebaran nanti,” katanya.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.