Kam. Apr 9th, 2020

ODP di Balangan Bertambah 5 Orang

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan menyatakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Bumi Sanggam bertambah 5 orang.

Update informasi tambahan ODP di Balangan dengan total keseluruhan 17 orang per Senin (23/3/2020) tersebut disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan Balangan Erwan Mega, sekira pukul 08.00 Wita.

Erwan menjelaskan, 17 ODP itu tersebar di 7 dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, dengan rincian sebanyak 3 orang Kecamatan Paringin, 4 orang di Paringin Selatan, 4 orang di Batumandi, 3 orang di Lampihong, dan masing-masing 1 orang di Kecamatan Awayan dan Kecamatan Halong.

“Data ODP tersebut kami dapatkan sesuai dengan hasil pemantauan dan pengawasan. Tim kesehatan juga terus melakukan pemeriksaan kepada warga, terutama yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah,” ujarnya.

Erwan pun terus mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, namun tetap waspada dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini.

“Jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan patuhi imbauan pemerintah, budayakan PHBS, jaga jarak dengan menghindari kerumunan/keramaian dan lain sebagainya untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini,” imbaunya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.