Sen. Mar 8th, 2021

OJK Imbau Masyarakat Hati-Hati Berinvestasi

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama insan media di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan Selatan, Senin (28/5/2018).

Tak hanya sekadar bertatap muka dan buka puasa bersama, OJK juga mengajak insan pers berdiskusi terkait langkah untuk mewaspadai kegiatan usaha tanpa izin.

“Pihak OJK daerah telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) guna mewaspadai investasi yang melanggar hukum agar nantinya tidak merugikan masyarakat,” ucap Direktur Pengawasan LIK M Nurdin Subandi.

Ia menambahkan, untuk pembentukan Satgas pengawasan sendiri, sebelumnya sudah dibentuk juga oleh instansi terkait, langkah itu dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari penawaran produk atau kegiatan usaha yang melanggar hukum.

Selain itu, lanjut Subandi, Satgas OJK pusat juga sudah mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap enam perusahaan yang melakukan kegiatan usaha tersebut.

“Di antaranya PT Medussa Multi Business Centre Tour dan Travel, PT Arafah Tamsya Mulia, PT Bandung Eco Sinergi Tekhnologi, PT Duta Bisnis School, PT Bes Maestro Waralaba, Gainmax Capital Limited,” ungkanya.

Sementara untuk daerah Kalsel, saat ini tim Satgas pengawasan investasi belum menemukan pelanggaran atapun perbuatan yang melawan hukum.

Maka dari itu, pihak OJK mengajak media yang ada di Kalsel khususnya dan masyarakat untuk bekerjasama mengawasi kegiatan investasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apalagi, bila ada melihat suatu pelanggaran yang terjadi di dalam penawaran produk atau kegiatan usaha, segera laporkan kepada kami,” tegas Subandi.

SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.