Sel. Des 1st, 2020

Oknum ASN Pemkot Banjarmasin Marah Saat Dirazia

1 min read

BANJARMASIN, KK – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Banjarmasin marah-marah saat terjaring penertiban Satpol PP di Jalan Lambung Mangkurat, Selasa (7/2/2017). Ia emosi saat petugas membidikkan kamera ke arahnya.

“Saya akan menuntut jika,” ucap Reza Ashadi dengan wajah marah kepada petugas.

Tidak hanya Satpol PP yang mendapat teguran darinya, beberapa wartawan yang mengabadikan kejadian itu pun juga diperingatkannya. “Turunkan kameranya, nanti saya bisa marah,” pungkasnya kepada seorang wartawan

Pria yang sempat tidak mau memberikan data dirinya tersebut akhirnya mau memberikan setelah dibujuk dan diberikan pemahaman oleh Satpol PP, bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas mereka yang memang harus dijalankan.

Kejadian ini sempat membuat heboh penertiban yang dilaksanakn sejak pukul 10.00 Wita hingga 11.30 tersebut. Dari data yang didapat ada 51 ASN dan lima tenaga honorer terjaring razia saat jam kerja.

Komandan Peleton (Danton) I Satpol PP Kota Banjarmasin Rizqan Wahyudi saat diwawancarai mengatakan, razia penertiban ASN merupakan kegiatan rutin dari Satpol PP. Mereka menertibkan ASN yang berada di luar kantor saat jam kerja.

Ditambahkanya, rata-rata alasan mereka yang terjaring razia adalah urusan pribadi dan banyak yang tidak mempunyai surat izin. Menurutnya, sesuai peraturan yang berlaku, para ASN jika keluar kantor harus disertai surat izin dari atasannya.

“Karena ini masih jam kerja tentunya akan kita tindak, kecuali saat jam istrahat,” imbuhnya.

Selanjutnya, data ASN tersebut akan dilaporkan ke tempat mereka bekerja dan ke Badan Kepagawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Pemkot Banjarmasin untuk ditindaklanjuti. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.