Jum. Apr 10th, 2020

Operasi Jaran Intan 2020, Polres Balangan Ungkap Lima Kasus Curanmor

2 min read

KabarKalimantan, Balangan – Kepolisian Resor (Polres) Balangan berhasil mengungkap lima kasus curanmor dan penggelapan selama Operasi Jaran Intan yang digelar sejak 7-18 Februari 2020.

Sebanyak empat orang ditetapkan sebagai tersangka dari kelima kasus tersebut. Tiga orang ditahan di Rutan Polres Balangan, dan 1 orang ditahan di Rutan Polres Pulang Pisau atas beberapa kasus yang dilakukan.

Keberhasilan Polres Balangan dan Polsek jajaran dalam mengungkap kelima kasus tersebut dengan melakukan kegiatan penyelidikan tindak kejahatan curanmor yang pernah terjadi di wilayah hulkum setempat, serta kegiatan Operasi Pekat di tempat-tempat hiburan malam seperti warung remang–remang.

“Selain kelima kasus tersebut, selama operasi Jaran Intan 2020 ini Polres Balangan juga mengamankan sebanyak empat ranmor ditambah barang temuan tujuh ranmor oleh Polsek jajaran selama tahun 2019,” ujar Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid SH S IK dalam press release yang digelar pada Senin (24/2/2020).

Tak lupa, Nur Khamid juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung penuh pihaknya dalam menjaga Siskamtibmas Kabupaten Balangan, serta masyarakat yang secara tidak langsung memberikan informasi sekecil apapun kepada jajarannya atas keberhasilan kasus yang diungkap ini.

“Kami dan segenap jajaran Polres Balangan terus berusaha untuk senantiasa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Nur Khamid juga menyampaikan, bagi masyarakat Balangan yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor bisa mendatangi Polres Balangan untuk mengecek kepemilikan dengan hasil tangkapan dalam kasus curanmor kali ini.

“Cek langsung ke Mapolres dan tentunya dengan menunjukan kelengkapan admintrasi kendaraan tersebut. Jika berkas kendaraan dengan barang bukti tersevut cocok , bisa langsung diambil tanpa biaya apapun,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.