Sen. Agu 3rd, 2020

Operasi Katarak Tahap Pertama Diikuti 55 Warga HSU

1 min read

KabarKalimantan, Amuntai – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK bersama Kepala Kesehatan Kodam VI Mulawarman Kolonel Ckm drg Raden Triatmojo Budi secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan operasi katarak tahap pertama dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK), Senin (30/4/2018).

Seperti perkiraan, pelaksanaan operasi katarak tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Maka dari itu, pelaksanaannya dibagi dua tahap. “Jumlah total yang akan menjalanioperasui katarak ini ada sebanyak 106 orang. Jadi, pada hari pertama ini kami lakukan untuk 55 orang. Nah, di hari kedua sebanyak 51 orang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU dr Agus Fidliansyah.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai ini menuturkan, untuk membantu kelancaran pelaksanaan operasi katarak tersebut, pihaknya dibantu tim Rumah Sakit Mata Undaan, Surabaya.

Baca Juga :   Dongkrak Perekonomian melalui Olahan Keterampilan

“Tidak hanya pelaksanaan operasi katarak, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan operasi bibir sumbing yang dikuti 10 orang,” sambung dr Agus.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah pusat dan TNI yang memilih Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai lokasi pelaksanaan Pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) tersebut.

“Mudah-mudahan, masyarakat yang mengikuti operasi katarak ini bisa kembali sehat dan penglihatannya kembali normal,” harap Wahid.
M RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.