Operasi Ketupat Intan 2019, Polda Kalsel Kerahkan 725 Personil

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel melaksanakan Operasi Ketupat Intan 2019 yang akan digelar selama 13, sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Sebanyak 725 anggota Polri diterjunkan bersama TNI dan instansi terkait dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

“Ini juga didukung stakeholder lainnya. Insya Allah pelaksanaan ini lebih baik dari tahun lalu,” ujar Kapolda Kalsel, Irjen H Yazid Fanani usai memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019, di halaman Polda Kalsel, Selasa (28/5/2019).

Untuk potensi kerawanan yang menjadi prioritas pengamanan Polda Kalsel, ujar Yazid Fanani, seperti di pusat perbelanjaan, area rawan macet di seluruh jalur dan titik lelah bagi pengendara.

Pihaknya juga telah membangun pos pelayanan yang ditempatkan di beberapa titik di seluruh wilayah di Kalsel.

Baca Juga :   Pria Bertato Ini Tewas Usai Berkelahi

“Peralatan dan fasilitas pendukung kami di lapangan sudah dipersiapkan dengan baik. Kalau pos itu nanti ditempatkan anggota dan tim medis,” ungkapnya.

Jenderal berpangkat bintang dua ini juga mengimbau seluruh masyarakat di Kalsel untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, khususnya bagi warga yang akan melakukan mudik lebaran.

Ia juga mengingatkan agar warga tetap waspada dan terlebih dulu melakukan pemeriksaan kendaraan dengan lebih teliti sebelum pergi mudik lebaran.

“Bagi warga Banua yang menggunakan momentum ini untuk berbelanja di pusat perbelanjaan, jangan menggunakan pakaian atau perhiasan yang mencolok. Karena ini kemungkinan dapat menimbulkan tindak kejahatan,” ingatnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here