Sab. Jul 4th, 2020

Operasi Lilin Intan 2019, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif 

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Operasi Lilin Intan 2019 di Terminal Induk Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (23/12) pagi.

Tak hanya Satlantas, operasi yang bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif pada momen perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 itu juga melibatkan Satnarkoba, Dishub, Urkes dan Dinas Kesehatan setempat.

Kasat Lantas Polres Tanbu IPTU Angga Satriya Wibawa mengatakan,  target Operasi Lilin Intan 2019 ini di fokuskan pada pemeriksaan  kelayakan mobil angkutan umum dan angkutan barang dalam kota maupun luar kota.

Selain pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan surat menyurat,  sebanyak 39 orang sopir juga menjalani pemeriksaan kesehatan dan  tes urine. “Dari hasil pemeriksaan, tidak satupun yang ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba dan obat – obatan terlarang,” ujar Angga.

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Tanah Bumbu mendapati satu unit mobil bus angkutan umum yang tak layak untuk dioperasikan, sehingga pihak petugas razia gabungan tidak memberikan izin untuk beroperasi terkecuali sudah melakukan perbaikan.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.