Operasi Zebra Intan 2019 Dimulai, Lengkapi Surat Menyurat Kendaraan Bermotor Anda Sebelum Bepergian

17

KabarKalimantan, Batulicin – Selama 14 hari, terhitung sejak 23 Oktober-5 November 2019, seluruh jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Operasi Zebra Intan 2019.

Dalam Operasi Zebra ini, akan diberlakukan penindakan berupa teguran hingga tilang bagi pengendara roda dua dan roda empat yang tak membawa kelengkapan surat menyurat berkendaranya.

Kasatlantas Polres Tanbu IPTU GM Angga Satrya Wibawa mengatakan, Operasi Zebra ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.

Selain itu juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengendara yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya.

“Dalam Operasi Zebra ini kami juga memberlakukan tilang di tempat. Bagi pengendara yang terlambat melakukan pembayaran tilang dalam waktu yang telah ditentukan oleh undang – undang lalu lintas, maka selanjutnya pengendara itu harus mengikuti persidangan di kantor pengadilan,” ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa target pelanggaran yang diberlakukan dalam Operasi Zebra kali ini. “Namun yang sangat prioritas adalah kelengkapan SIM dan STNK bagi pengendara, serta standarisasi helm yang digunakan,” ucapnya.

Angga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar memerikasa dan melengkapi surat menyurat kendaraannya sebelum bepergian. “Khusus untuk anak di bawah umur 17 tahun, jangan dulu membawa kendaraan bermotor, karena  sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here