Jum. Okt 23rd, 2020

Opini WTP Tanah Bumbu Mulai Diraih di Era Kepemimpinan Mardani

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Prestasi yang ditunjukan Mardani H Maming saat menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu terbilang istimewa.

Dalam berbagai bidang banyak kemajuan yang sangat dirasakan masyarakat. Dalam bidang laporan keuangan pun Pemkab Tanah Bumbu melaksanakannya dengan sangat baik.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya predikai Wajar Tanpa Pengecualian secara berturut-turut sejak 2013-2019. Padahal, sebelumnya Pemkab Tanbu tak pernah meraih opini WTP. Kakak kandung dari calon bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming ini menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu sejak 2010.

Artinya, pada tahun ketiga menjabat, Mardani berhasil melakukan pembenahan yang sangat baik dalam bidang laporan keuangan sehingga meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Hebatnya, prestasi ini terus ia pertahankan hingga akhir masa kepemimpinannya sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem pun membenarkan hal ini. “Sejak 2013-2019 kita mendapatkan opini WTP. Sebelumnya, kita tak pernah meraih WTP kecuali status disclaimer. Tapi saya tidak ingat kapan dapat status disclaimer,” ujarnya.

Istilah disclaimer pada pengelolaan keuangan adalah Tidak Menyatakan Pendapat (TMT) yang artinya tidak bisa ditelusuri laporan keuangan yang disajikan.

Saat mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu usia Mardani belum genap 29 tahun, banyak pihak yang meragukan kualitas anak muda untuk memimpin Tanah Bumbu. Namun, akhirnya Mardani memenangkan Pilkada Tanah Bumbu dan membungkam sejumlah pihak yang meragukan kemampuannya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pusat ini menunjukan prestasi hebat dalam banyak bidang. Program Tri Dharma pembangunan yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang ia genjot dengan baik membuat pertumbuhan Tanah Bumbu sebagai kabupaten baru melejit pesat.

Tak heran, saudara Mardani yakni Syafruddin H Maming yang mencalonkan diri sebagai bupati Tanah Bumbu didampingi M Alpiya Rakhman juga mengusung program Tri Dharma pembangunan dalam program-program kerjanya apabila terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.