Menu

Mode Gelap

Balangan · 28 Okt 2021 20:06 WIB ·

Optimalisasi RTH, Dinas PLH Balangan akan Revitalisasi Taman Hijau Balangan


 Optimalisasi RTH, Dinas PLH Balangan akan Revitalisasi Taman Hijau Balangan Perbesar

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan akan melakukan optimalisasi kawasan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di taman kota, yakni Taman Hijau Balangan.

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan Musa Abdullah mengatakan, rencana optimalisasi penataan kawasan RTH pada taman kota, yakni Taman Hijau Balangan itu merupakan sebagai langkah awal untuk mengajak semua pihak bersingergi.

“Kita mengawali, sebenarnya kita inginkan semua pihak bersingergi bahwa RTH ini bukan punya Dinas PLH, semua punya Kabupaten Balangan,” ungkapnya, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :   Pelamar Luar Daerah Ikut Seleksi Satpol PP Balangan

Sementara terkait optimalisasi pada RTH ini, lanjut Musa, salah satunya adalah adanya perbaikan yang nantinya mengacu pada berbagai masukan tentang apa saja yang perlu perbaikan dan beberapa kelemahan yang harus diselesaikan secara sama-sama.

“Misal, di sana perlu ditambah apa supaya mereka tetap bekerja, tetap berjualan, semua ditata sebaik-baiknya termasuk juga WC umumnya, serta lampu penerangannya,”tambahnya.

Dengan demikian, tambahnya, orang luar yang datang berkunjung ke Kabupaten Balangan jadi mengetahui di RTH ini di dalamnya terdapat fasilitas apa saja.

Baca Juga :   Warga Paringin Laporkan Tetangga ke Polisi karena Air Hujan

“Nanti hasil di sini akan kita sampaikan kepada pimpinan, inilah kondisi RTH kita sebenarnya, dan perlu beberapa sentuhan untuk perbaikan dengan catatan dananya,”sebutnya.

Dalam kegiatan itu juga, Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana dilakukannya optimalisasi dan pengembangan pada RTH yang ada di Balangan, khususnya di Taman Hijau Balangan.

“Alhamdulillah, RTH ini ada di wilayah Paringin Selatan. Mudah-mudahan dengan adanya RTH, wilayah Paringin Selatan yang letaknya tidak di pusat ibu kota kabupaten ini bisa juga berkembang dan jadi icon dari Kabupaten Balangan,”ujarnya.

Baca Juga :   Tiga Perusahaan Tambang Terima Penghargaan K3

Ia berharap, optimalisasi dan pengembangan ini dapat lebih menambah minat dari masyarakat yang ingin berkunjung.

“Dari rapat tadi, rencana ada display – display yang menunjukkan bagaimana kondisi, dan apa saja yang ada di sini sehingga jadi minat bagi orang untuk datang berkunjung,”pungkasnya.

Hadrianor

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Puluhan Remaja Diduga Lakukan Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Balangan

5 Desember 2021 - 12:41 WIB

Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Lebih Mengarah pada Kegiatan Preemtif dan Preventif

4 Desember 2021 - 17:18 WIB

Wakil Bupati Berharap BUMDes Lebih Inovatif dan Berkembang

4 Desember 2021 - 16:38 WIB

Personil Gabungan TNI-Polri dan BPBD bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah Sisa Banjir

3 Desember 2021 - 21:00 WIB

Banjir Berangsur Surut, Warga Desa Hujan Mas Mulai Membersihkan Rumah dari Lumpur

3 Desember 2021 - 10:12 WIB

Bupati Tetapkan Status Balangan Jadi Tanggap Darurat Bencana

29 November 2021 - 16:51 WIB

Trending di Balangan