Jum. Jan 22nd, 2021

Oto Bin Tot, Kolaborasi 10 Komunitas Teater dan Aktor Independen Kalsel

1 min read

BANJARMASIN, KK – 10 komunitas teater dan aktor independen Kalsel ikuti workshop teater gabungan, difasilitasi Teater Matahari. Hari pertama, Senin (16/1/2017) sore, mereka persiapkan pentas kolaborasi dengan judul Oto Bin Tot.

Yusef Muldiana, seniman teater asal Bandung yang sebelumnya menjadi juri di gelaran festival teater banua (14-15 Januari) lalu, menyambung kegiatannya di kota seribu sungai dengan memberikan workshop teater kepada para pegiat muda seni teater Kalsel.

Direncanakan sebelumnya, kegiatan tersebut akan berakhir 21 Januari 2017 ditutup dengan pementasan yang digarap selama workshop bertemakan “Meladang Wacana Teater Bersama” tersebut. Pementasan berjudul Oto Bin Tot itu sendiri akan dilaksanakan di gedung pertunjukan Balairung Sari Taman Budaya Kalsel.

Pertemuan pertama, berlangsung di Gedung Wargasari Taman Budaya Kalsel. Peserta yang terdiri dari kelompok teater pelajar, mahasiswa, dan aktor independen di Kalsel itu tampak khidmat mengikuti instruksi yang diberikan oleh Kang Yusef. Proses kreatif di pertemuan pertama tersebut mereka mulai dengan beberapa latihan dasar.

Edi Sutardi, Direktur Teater Matahari mengatakan, sebelumnya Teater Matahari hanya sebagai fasilitator pelaksanaan workshop, dan untuk pentas bersama akan menggunakan nama bersama yang ditentukan selama proses.

“Ini adalah pentas bersama, kita tidak pakai nama Teater Matahari, nama biar ditentukan bersama,” ujarnya.

Oto Bin Tot sendiri merupakan gabungan dari tiga naskah yang akan dipentaskan. Oto adalah judul untuk pementasan kolaborasi peserta workshop, Bin adalah naskah karya Benjon yang akan dimainkan oleh Edi Sutardi. Sedangkan Tot akan dimainkan oleh Yusef Muldiana. nfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.