Palang Merah Remaja HSU Turun ke Jalan, Kenapa?

1686
Ilustrasi PMR. Istimewa

KabarKalimantan, Amuntai – Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turun ke jalanan. Seraya membawa kardus, pegiat PMR itu berdiri di depan Pasar Amuntai, Kamis (14/9/2017). Mereka sedang aksi sosial menggalang dana kemanusiaan untuk warga etnis Rohingya di Myanmar.

Staf PMI HSU, Jakaria, menuturkan aksi itu sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan etnis Rohingya di Myanmar, yang sampai saat ini tak kunjung usai. Aksi kemanusiaan ini bentuk solidaritas sesama mahluk sosial.

“Sudah seharusnya kita membuka mata dan hati untuk membantu saudara kita yang sedang kesulitan, mereka membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Jakaria.

Menurut dia, penggalangan dana bentuk langkah nyata mengajak masyarakat menyisihkan sebagian harta untuk disumbangkan mke etnis Rohinya melalui relawan PMI. Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Rakhine, Myanmar.

“Hasilnya akan kita kirim ke rekening PMI pusat untuk dipergunakan menyelesaikan pembangunan rumah sakit Indonesia di Rakhine. Tentu untuk memberi bantuan kesehatan warga Rohingya yang terkadang sampai mengalami tindak kekerasan,” ujar dia.

Pantauan KabarKalimantan, aksi dimulai pukul 09.00-13.00 Wita. Relawan pelajar yang ikut turun bergabung di keanggotaan PMR HSU terdiri dari SMAN 1 Amuntai, SMKN 1 Amuntai, MAN 1 Amuntai, dan MAN 2 Amuntai. Empat jam menggalang dana, mereka bisa menghimpun dana sebesar Rp Rp. 3.397.600 dari tangan para dermawan masyarakat HSU.

DONNY RISWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here