Rab. Agu 12th, 2020

Paman Birin Audiensi bersama PWI Pusat, Matangkan Persiapan HPN di Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyambut hangat kehadiran Ketua PWI pusat Atal S Depari dan Ketua Dewan Kehormatan PWI pusat Ilham Bintang di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (23/9/2019) malam.

Kehadiran Ketua PWI pusat Atal S Depari dan Ketua Dewan Kehormatan PWI pusat Ilham Bintang dalam rangka audiensi terkait persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang bakal digelar di Kalimantan Selatan.

Ketua PWI pusat Atal S Depari mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi penyelamat dalam peringatan HPN 2020 mendatang.

Ia menuturkan, rencana peringatan HPN 2020 sebenarnya akan digelar di Sumatera Utara terkendala dikarenakan ketidaksiapan dalam menggelarnya.

“Padahal mereka sudah menyampaikan proposal saat HPN di Surabaya, Ternyata Juli lalu mereka mengatakan tidak mampu mengadakan. Sementara waktunya sudah mepet, kita berfikir, dan saya langsung menuju Kalsel yang mana sering menjadi mediator event-event PWI pusat,” kata Atal.

Baca Juga :   Melalui Kerjasama APIP-APH, Paman Birin Ajak Berantas Korupsi

Ia sangat berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang langsung menyatakan Kalsel siap untuk menjadi tuan rumah HPN 2020, yang mana telah beberapa kali Kalimantan Selatan menyelamatkan kegiatan-kegiatan PWI pusat.

“Terimakasih sekali kepada pak gubernur yang langsung menyatakan siap menjadi tuan rumah, ternyata Kalsel masih seperti yang dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, kehadiran Ketua PWI Pusat dan Dewan Kehormatan PWI pusat merupakan suatu hal yang membanggakan.

“Ini suatu hal yang membanggakan. Selain itu, Kalsel di katakan sebagai penyelamat, itu sudah menjadi singkatan Kalsel selain Kalimantan Selatan juga adalah kepanjangan dari innsya Allah Kalian Selamat,” pungkas Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Sebelum melaksanakan audiensi dan makan malam bersama, Paman Birin menyambut PWI Pusat untuk eksebisi futsal antar tim PWI pusat-Kalsel dengan tim futsal Paman Birin. Dalam pertandingan tersebut tim Paman Birin unggul dengan skor 13-4.

Baca Juga :   Menpar Puji Kemeriahan Harjad Provinsi Kalsel ke-69

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.