Kam. Okt 22nd, 2020

Paman Birin Bagikan Kuota Internet Gratis kepada 24 Ribu Siswa

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor serahkan bantuan kuota internet gratis kepda 24 ribu siswa SMA/SMK yang dilaksanakan secara simbolis di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (21/9/2020).

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, 24 ribu paket internet gratis tersebut untuk mendukung dan membantu meringankan beban siswa dan orangtua dalam pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Kita ingin mencerdaskan anak-anak bangsa yang hari ini terhalang tidak bisa menjalankan pembelajaran pendidikan di sekolah,” katanya.

Ia menuturkan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi saja, akan tetapi dunia pendidikan pun ikut terdampak.

“Semoga dengan adanya internet gratis ini para siswa tetap bisa melaksanakan pembelajaran walaupun tidak berkumpul dalam suatu ruangan dan berjalan sebagaimana biasanya, serta semoga Covid-19 segera berlalu,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi mengatakan, bantuan paket internet gratis ini akan disalurkan selama 3 bulan, dengan rincian kuota 9 Gb atau Rp 90 ribu per bulan diberikan untuk setiap peserta didik yang telah didata dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“ Ini adalah bukti kepedulian Gubernur Paman Birin terhadap dunia pendidikan dan untuk pelaksanaannya BTIKP bekerjasama dengan

Provider Internet yang akan menyediakan bantuan internet gratis yang diserahkan kepada Kepala Sekolah masing-masing,” katanya.

Disamping itu, terkait kapan akan berlangsung pembelajaran tatap muka secara langsung. Yusuf menuturkan, apabila kasus Covid-19 di Kalsel melandai, dan di Kabupaten Kota sudah berada di zona hijau tidak menutup kemungkinan sistem pembelajaran akan kembali seperti semula.

“Namun untuk saat ini, masih belum karena masih ada yang belum zona hijau. Untuk itu pembelajaran tetap menjalankan sistem daring untuk menghindari adanya kluster baru dari sekolah,” pungkas Yusuf.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.