Paman Birin bersama Bupati/Walikota se-Kalsel Tinjau Pembangunan Bandara Syamsudin Noor 

18

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama bupati/walikota se-Kalsel tinjau perkembangan pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (10/10/2019).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kunjungan ke Bandara ini adalah suatu yang kebetulan, karena ada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru.

“Kunjungan kita sungguh sangat kebetulan, dan kita bersama melakukan kunjungan yang dalam prosesnya pengerjaannya sudah 86 persen,” kata Paman Birin.

Ia menuturkan, rencananya akan digelar soft lounching opening sebagai Bandara Internasional pada menggu kedua November mendatang.

“Insya Allah, jika tidak berhalangan akan diresmikan oleh Presiden pada Desember nanti, bersamaan kegiatan HKSN,” ucap Paman Birin.

Usai mengelilingi seluruh Bandara, Paman Birin menilai, Bandara Syamsudin Noor ini memiliki infrstruktur dan bentuk bangunan yang sangat jauh berbeda dengan bandara yang lama. Karena berbentuk seperti diamond atau permata yang merupakan ciri khasnya batu mulia Banua yaitu intan.

Baca Juga :   KPK Nilai Pencegahan Korupsi di Kalsel Masih 60 Persen

“Jadi inilah lambang Kalimantan Selatan yang kita sajikan kalau ada orang baru sampai ke Banua kita ini,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here