Sab. Sep 26th, 2020

Paman Birin Bersyukur Pondok Pesantren Semakin Berkembang di Kalsel

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengaku bangga terhadap tumbuh dan berkembangnya pondok pesantren (Ponpes) di Bumi Lambung Mangkurat.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini saat peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfizhul Quran Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) di kawasan Guntung Manggis Banjarbaru, Rabu (5/8/2020).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi sangat bersyukur dan bangga terhadap peningkatan pendirian pondok pesantren. “Saya bangga dengan semakin tumbuh berkembangnya pondok pesantren di Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.

Sebagai salah satu lulusan madrasah yang sukses menjadi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalsel. Paman Birin mengimbau kepada para santri agar menjadikannya sebagai contoh.

“Jadi jangan kalah bersaing, karena sudah banyak contoh para lulusan madrasah atau santri yang berhasil,” pungkasnya.

Ponpes RMA sudah berdiri sejak setahun, namun sementara ini masih menggunakan rumah untuk proses belajar mengajarnya dengan jumlah santri sebanyak 65 orang dan tenaga guru 7 orang.

Sedangkan, pembangunan Ponpes Tahfizhul Quran adalah upaya yayasan RMA untuk mencetak hafizh hafizhah di banua dan khususnya di Banjarbaru.

Saat ini jumlah Ponpes di Kalsel berdasarkan data Kemenag sebanyak 240 buah.

Reporter: Syahri Ramadhan/Adpim

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.