Jum. Jul 3rd, 2020

Paman Birin: Bertandinglah dengan Semangat Pangeran Antasari

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas 79 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Jakarta.

Pelepasan para atlet tersebut digelar di halaman belakang Gedung Mahligai Pancasila, tepatnya Lapangan Futsal Mahligai Banjarmasin, Sabtu (14/9/2019).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, para atlet harus dapat bertanding dengan semangat tinggi seperti semangat Pangeran Antasari yakni “Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing”.

“Bawa semangat Pangeran Antasari agar kita dapat menjadi juara,” kata Paman Birin.

memang, lanjut Paman Birin, tidak ada target khusus untuk para atlet tersebut. Namun, setidaknya harus terus semangat dan fokus dalam pertandingan agar menjadi pemenang.

“Targetnya kita jadi pemenang, paling tidak setiap cabang ada satu, dua dan tiga medali emas, perak atau perunggu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) H Muhammad Fauzi mengatakan, penyelenggara POMNAS yang akan diikuti ini, dilaksankaan pada 19-26 September 2019 di jakarta dengan mempertandingkan 19 cabang olahraga lomba dan 4 cabor ekspedisi

Baca Juga :   2019, Disdikbud Kalsel Bangun Dua SMA

“Dari 19 cabor yang kita ikuti, 12 cabor yaitu, karate, kempo, cabang gulat, atletik, renang, pancak silat, anggar, bola voli, bulutangkis, panjat tebing, tenis, futsal serta ekspedisi angkat besi,” pungkasnya.

Adapun untuk jumlah kontigen Kalsel yang dikirim 100 orang yang terdiri dari 79 atlet dan 21 pelatih, karena sebagian dari atlet dan pelatih berasal dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Politeknik Negeri Banjatmasin, Universitas Islam Kalimantan, STMIK, Universitas Muhamadiyah Banjarmasin, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Kegiatan pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) oleh Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor kepada Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) H Muhammad Fauzi.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.