Jum. Feb 28th, 2020

Paman Birin Cetak 4 Gol, Jarwo Kuat Ngos-ngosan

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim futsal Paman Birin menggelar pertandingan persahabatan melawan tim artis Ibukota di Lapangan Upik Mini Soccer, Banjarmasin, Jumat (24/1/2020).

Walau pertandingan berlangsung dibawah guyuran hujan, namun tidak menjadi penghalang tim Paman Birin mengalahkan tim artis Ibukota dengan skor akhir 5-0.

Dalam pertandingan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berhasil mencetak 4 gol ke gawang tim artis Ibukota yang dijaga komedian kawakan Komeng.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pertandingan persahabatan bersama para artis ibukota ini sebagai upaya untuk membangun Banua melalui pola pikir seni budaya dan olahraga.

“Karena dengan tiga hal itu, pasti akan ada kegembiraan dan semangat. Dari semangat itulah kita berharap ini akan berdampak buat pembangunan di Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.

Walaupun timnya menang, Paman Birin tetap melontarkan pujian kepada tim lawan. Menurutnya, lawan di pertandingan tersebut sangat luar biasa. Tim artis dari ibu kota Jakarta juga bermain sangat tangguh.

Baca Juga :   Bupati Terpilih Diharapkan Dapat Jalankan Tugas dan Janji Kampanyenya

Menurut Paman Birin, kemenangan yang diraihnya karena semangat Pangeran Antasari yang sudah tertanam dalam setiap perjuangan. “Mereka hampir menguasai permainan, tapi saya kira kata kuncinya adalah bergerak,” ucap Paman Birin.

Tim artis ibukota yang diisi oleh Komeng, Rico Ceper, Taufik Hidayat, dan Jarwo Kuat mengakui kehebatan Paman Birin FC.

Co Host Hitam Putih Rico Ceper saat ditemui usai pertandingan melawan tim Paman Birin mengakui kekalahan timnya. Namun ia beralasan bahwa timnya merupakan tamu yang baik, dan karena mengetahui lawannya adalah Gubernur, Dandim, dan Danrem.

“Ketika kami tahu lawannya, kami  membayangkan pulang ke Jakarta aman atau tidak. Makanya kita mengalah 0-5 supaya kita pulang ke Jakarta selamat,” guraunya.

Sementara itu, Jarwo Kuat mengakui kehebatan tim Paman Birin, terlebih kepada sosok Gubernur Kalimantan Selatan itu. “Luar biasa itu Paman Birin, ia mencetak 4 gol. Saya sudah ngos-ngosan,” pungkas Jarwo.

Baca Juga :   Paman Birin Puji Kekompakan dan Sinergitas PEPABRI dan FKPPI

Selain melakukan pertaningan persahabatan melawan Paman Birin, lawatan para artis ibukota tersebut ke Banjarmasin untuk silaturahmi dan memenuhi undangan ulang tahun Anton Gunadi.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.