Paman Birin dan Nadjmi Launching Ajakan Ke Banjarbaru

272

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menghadiri perhelatan tahunan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra (TPPS) ke-15, Sabtu (2/6).

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengungkapkan, kehidupannya tak lepas dari puisi. Ia menceritakan masa sekolahnya selepas lulus dari jenjang sekolah menengah pertama melanjutkan ke jenjang sekolah menengah atas dengan puisi.

“Jadi, 33 tahun yang lalu saya lulus SMPN 10 Banjarmasin. Lantas melanjutkan ke SMA. Saat itu pendaftarannya Rp 22 ribu, sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Kala itu, ada lomba Deklamasi Puisi Al-Quran Musabaqah Tilawatil Quran, dan saya ikut,” beber Paman Birin.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang juga hadir pada acara TPPS ke-15 itu mengaku sangat bangga dengan panitia pelaksana yang begitu kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan. Baik itu dekorasi dan isi yang ditunjukkan.

Baca Juga :   Gaji Guru Honorer Diusulkan Naik

“Panitia TPPS sangat luar biasa, kreatif dan inovatif. Kami juga sangat berterimakasih kepada partisipan dari berbagai daerah yang telah menampilkan berbagai pertunjukkan yang memanjakan mata,” ucap Nadjmi.

Tahun ini, Nadjmi menilai panitia begiutu selektif, yakni hanya menampilkan 16 grup saja. Artinya tidak semaunya ingin tampil. Panggung Tadarus Puisi yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya menjadi indikator para pegiat kesenian pertunjukkan yang terbaik.

“Namun demikian tak perlu berkecil hati, karena Banjarbaru pun mempunyai agenda rutin Poetry in Action di Minggu Raya untuk siapa saja yang ingin menampilkan gelaran sastra,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Nadjmi juga melaunching gaya Ayo Ke Banjarbaru yang diberi nama Bang Ben Style sebagai bagian dari mempromosikan Kota Banjarbaru.

“Caranya adalah tunjuk ke kamera, yang maksudnya ‘tinggal kamu yang belum ke Banjarbaru, ayo ke Banjarbaru’. Jadi untuk semua orang, kalau sudah ke Banjarbaru silakan ambil fotonya dengan menunjuk ke kamera,” jelasnya.

Baca Juga :   Paman Birin : Kerukunan NKRI Harus Terjaga

ANANDA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here