Sen. Jul 13th, 2020

Paman Birin : Gelorakan Semangat Hidup, Cintai Olahraga

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin –Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris mengatakan, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) harus dimaknai sebagai simbol dalam membangun karakter bangsa melalui olahraga.

Menurutnya, berolahraga tidak hanya dilakukan saat peringatan Haornas saja, melainkan harus dilakukan setiap hari, untuk memelihara kebugaran dan kesehatan tubuh.

“Dengan berolahraga setiap hari, kita memiliki tubuh dan raga yang sehat dan akan bisa membentuk jiwa yang sehat,” ucap Abdul Hari dalam Peringatan Haornas 2018 di Lapangan SKB Banjarmasin, Senin (10/9/2018).

Ia mengingatkan, tidak hanya bagi PNS, TNI dan Polri yang berolahraga rutin, tetapi juga seluruh masyarakat seperti anak-anak dan para pelajar juga harus membiasakan untuk berolahraga.

“Dengan olahraga ringan dan murah seperti jogging ataupun olahraga yang memasyarakat lainnya. Itu yang harus dikembangkan oleh masyarkat khususnya anak-anak,” katanya.

Baca Juga :   Acil Odah Ingatkan Pentingnya Interaksi dalam Kehidupan Berkeluarga

Selain itu, Haris juga menekankan yang harus dikedepankan saat ini yaitu, dengan membentuk dan membangun bibit-bibit atlet Banua dimulai sejak awal dari rumah atau lingkungan keluarga.

“Bibit-bibit atlet kita itu tidak bisa dibangun atau dibentuk secara instan, tetapi harus dibangun sejak awal. kemana bakat olahraganya jika memang ada, itu yang dikembangkan dan kemudian dimasukkan ke klub-klub olahraga,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berkegiatan olahraga anak-anak bisa lebih fresh dan tidak terpengaruh atau tergoda oleh hal-hal negatif seperti narkoba dan tawuran.

“Jadi, mari kita kembangkan olahraga untuk membangun karakter dan membangun bangsa ini lebih unggul dari bangsa lainnya di dunia,” kata Haris.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang tadi malam mendapat penghargaan Anugerah Haornas 2018 mengatakan pengahrgaan yang diraih tersebut adalah semangat rakyat Kalsel, yang terus menggelorakan hidup dengan berolahraga.

Baca Juga :   Kemarin Gerindra, Hari Ini Giliran PKB Terima Berkas Paman Birin

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, menjadi satu-satunya Gubernur yang dinobatkan sebagai Pembina olahraga berprestasi. Dalam kesempatan penganugerahan  yang langsung diserahkan oleh Menpora RI, Imam Nahrawi.

Paman Birin berharap, Rakyat Kalsel terus bergelora dan berkegiatan dengan mencintai olahraga.

“Olahraga buat kita sehat, membuat segala aktivitas segar dan membuat daya pikir kita cerah,” pungkas Paman Birin.

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.