Sel. Des 1st, 2020

Paman Birin Hadiri Perayaan Natal

1 min read

BANJARMASIN, KK – Umat Kristiani di Kalimantan Selatan dari kalangan PNS, Polri dan TNI, bersuka cita dalam Perayaan Natal bersama yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, Jumat (30/12/2016) malam.

Ketua pelaksana, Letkol Inf Wilson Napitupulu dalam laporannya mengatakan perayaan natal tahun ini mengangkat tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus, Tuhan Di Kota Daud” dengan sub tema “SukaCita Natal Menjadi Motivasi Umat Kristiani Kalimantan Selatan Untuk Merajut Kesatuan dan Persatuan dalam Kasih dan Kedamaian di Banua”

Sejalan dengan tema yang ada, ia berharap agar bisa meningkatkan kerukunan dan memperkuat tali silaturahmi antar umat kristiani yang beragam, dengan mewujudkan nilai-nilai kebersamaan.

“Perayaan ini juga mengutamakan kearifan lokal Kalsel, seperti tarian dan pakaian yang kami pakai khas kain sasirangan,” tambahnya.

Sementara itu H Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel yang biasa dipanggil dengan Paman Birin mengatakan, momen ini harus dipelihara agar pembangunan di daerah dapat terus ditingkatkan.

“Natal juga mengajarkan untuk turut berempati dan sebagai doa kepada masyarakat Kalsel yang terkena musibah,” jelasnya pada Kabar Kalimantan usai memberikan sambutan dalam perayaan ini. bha/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.