Paman Birin Jual Hadiah Baca Puisi Demi Biaya Daftar Sekolah

11

KabarKalimantan, Banjarmasin – Lomba Baca Puisi untuk Pahlawanku yang digelar Universitas Islam Kalimatan (UNISKA) seakan membangkitkan kenangan masa lalu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Saat mengahdiri penutupan lomba baca puisi di halaman Kampus Uniska Banjarmasin, Selasa (19/11/2019) itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini bercerita, suasana lomba baca puisi mengingatkannya saat masih kecil.

“Saat itu, ada lomba baca puisi dan saya yang menjadi juaranya. Kebetulan saat itu saya juga ingin mendaftar sekolah, namun tak ada biaya. Jadi hadiah dari lomba tersebut saya jual dan saya daftarkan buat masuk sekolah. Karena puisilah saya bisa sekolah,” kata Paman Birin.

Menurutnya, melalui lomba baca puisi tentang kepahlawanan ini, generasi milenial saat ini dapat kembali menjadikan para pahlawan sebagai penyemangat bagi kehidupan di era kemerdekaan saat ini.

Ia berharap, para generasi milenial juga bisa sukses dan menyukseskan seni budaya Kalimantan Selatan. “Dengan menjadikan pahlawan sebagai pembangkit semangat untuk membangun Banua ke arah yang sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga :   Pasca Longsor Desa Pumpung, Paman Birin Ingatkan Warga Hati-hati dalam Bekerja

Sementara itu, Ketua Panitia Shen Shadiqien mengharapkan, lomba baca puisi mampu menjadikan para generasi milenial lebih meneladani perjuangan para pahlawan. “Disamping tetap melek terhadap tekhnologi di era saat ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga memberikan uang pembinaan kepada para pemenang lomba baca puisi dengan total Rp 28 juta.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here