Ming. Jan 17th, 2021

Paman Birin Musnahkan Barang Ilegal Bersama Kepala BPOM RI

1 min read

BANJARMASIN, KK – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Kepala BPOM RI, Penny K Lukito, melakukan pemusnahan barang Ilegal di halaman kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jumat (24/2/2017)

Pemerintah provinsi yang bersinergi bersama pihak Polisi, TNI, BPOM serta masyarakat ikut membantu dalam memberantas narkoba.

Hal ini terbukti dari banyaknya jamu, obat tradisional, carnophen, serta kosmetik ilegal yang dimusnahkan pada saat itu.

Yang membuat Gubernur Kalsel geram, karena narkoba dianggapnya salah satu sumber kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan. “Karena narkoba sejatinya adalah penjajah,” tegasnya.

Gubernur berpesan, selama masih mau bergotong-royong berat, narkoba dapat dibasmi dengan berkerjasama. Di awal sambutan, Paman Birin mengajak seluruh tamu undangan menyanyikan yel-yel yang diciptakannya, yaitu “Bergerak, Berjuang, Menang dan Hancurkan Narkoba”, seperti semboyan yang selalu digemakannya “Bergerak”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI/Polda, Dinas Kesehatan, BPOM Banjarmasin, pemerintah kota dan juga masyarakat yang menyaksikan pemusnahan terhadap barang ilegal tersebut. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.