Kam. Jul 16th, 2020

Paman Birin : Pertahankan Adipuranya, Tingkatkan Kebersihannya

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada sembilan kabupaten/kota yang mendapat piala Adipura.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses atas penghargaan Adipura yang diraih oleh sembilan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, penghargaan adipura yang diperoleh tersebut merupakan lambang dari supremasi dan bentuk kerja keras dalam meningkatkan kebersihan, keasrian dan kenyamanan.

“Selamat dan sukses kepada bupati dan walikota yang mendapat piala adipura,” kata Paman Birin.

Disamping itu, Paman Birin juga mengingatkan agar terus bergerak mendorong untuk sembilan kabupaten/kota yang sudah mendapatkan Adipura agar mempertahankan dan meningkatkannya. Dan bagi daerah uang belum diberi kesrmpatan meraihnya dapat berkerja lebih keras dalam pengelolaan kebersihan daerahnya.

“Semoga di tahun berikutnya, daerah peraih Adipura bisa mempertahankannya dan daerah yang belum dapat bisa lebih kerjakeras untuk meraihnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kalsel Sinergis Mencegah Karhutla

Adapun penerima penghargaan Adipura dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wirabakti, Jakarta Pusat, Senin (14/1)

Adipura langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan diterima langsung oleh sembilan daerah di Provinsi tertua di pulau Kalimantan ini yakni, Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Banjar, Tanah Bumbu (Tanbu), Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tapin.

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.