Rab. Agu 12th, 2020

Paman Birin: Presiden Jokowi Jadi Inspirasi Terciptanya Mars Bergerak

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Mars Bergerak yang selalu dikumandangkan dalam setiap kegiatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan rupanya terinsipirasi dari Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan oleh pencipta Mars Bergerak itu sendiri, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya saat acara Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsianas) ke-86 di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Senin (1/4/2019).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pengarangan dan penciptaan Mars Bergerak ini dia lakukan selama empat hari empat malam.

Ia mengemukakan, alasan Presiden Joko Widodo menginspirasi Mars Bergerak itu? Karena menurutnya, saat dirinya dilantik pertama kali di Istana Negara RI, Presiden Joko Widodo mengingatkan semua kepala daerah agar jangan hanya berdiam diri dibalik meja.

“Kata-kata Pak Jokowi itulah salah satu yang menjadi inspirasi terciptanya lagu Mars Bergerak,” kata Paman Birin dalam sambutannya.

Baca Juga :   Bupati HSU Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Wakil Gubernur ke Partai Golkar

Selain itu, dengan motto Presiden Joko Widodo kerja, kerja, kerja yang juga selalu digaungkannya ke seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari pesisir, gunung, pantai hingga hutan, Presiden Jokowi datang menggelorakan pembangunan di seluruh Nusantara.

“Itu juga inspirasi kami, untuk Kalimantan Selatan Bergerak, yang singkatan dari Berjuang Gelorakan Rakyat. Dan begitulah yang kami ikuti di Kalsel, bergerak berjuang gelorakan rakyat,” ucap Paman Birin penuh semangat.

Ia juga menambahkan, secara harpiah dalam bahasa Banjar, Bergerak tersebut berarti ‘jangan pengoler’ yang apabila dalam bahasa Indonesia artinya jangan malas.

“Kalau jangan malas artinya rajin, berkualitas dan berdaya saing. Jadi, kalau bangsa ini bekualitas dan berdaya saing maka ketika bertempur, berlomba dan bertanding kita akan jadi bangsa pemenang, karena sejatinya bangsa Indonesia ini adalah bangsa pemenang,” pungkas Paman Birin.

Baca Juga :   Pasca Longsor Desa Pumpung, Paman Birin Ingatkan Warga Hati-hati dalam Bekerja

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.