Paman Birin: PUPR Harus Perhatikan Kualitas Infrastruktur

13

KabarKalimantan, Banjarmasin – Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-74, diharapkan dapat semakin meningkatkan pengabdian Apartur Sipil Negara (ASN) ruang lingkup Balai Kementerian PUPR, Dinas PUPR provinsi maupun kabupaten/kota.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat membuka Jalan Santai dan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ke-74, di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (30/11/2019).

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, melalui peringatan ini dapat semakin memantapkan membangun infrastuktur Banua. “Kualitas harus menjadi hal yang harus diperhatikan,” kata Paman Birin.

Ia juga mengingatkan agar adanya penguatan, terlebih jika berbicara tentang infrstruktur bangunan atau jalan. “Jangan sampai begitu dibangun, bangunannya besok-besok, baru kena tiupan angin runtuh, begitu juga dengan jalan, kalau ada pengaspalan harus sesuai program dan perencanaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro STMT mengatakan,  selain infrastruktur pihaknya juga akan terus mengembangkan kualitas SDM guna menghadapi tantangan urbanisasi yang akan datang.

Ia menjelaskan, SDM yang dimaksud adalah peningkatan kualitas pegawai yang ada pada instansinya agar ketika terjun ke masyarakat mereka bisa meningkatkan sinergitas, koordinasi, dan manfaat, sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat. “Maka dari itu tema acara ini adalah kuat dan sigap membangun negeri,” katanya.

Selain jalan santai dan donor darah, dalam rangka Hari Bhakti PUPR ke-74 ini, pihaknya juga menggelar kegiatan lain seperti futsal, badminton, serta pameran PUPR dari 16 provinsi yang akan dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin pada 2-8 Desember 2019.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here