Rab. Agu 12th, 2020

Paman Birin Raih Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dianugerahi dan disematkan tanda kehormatan Satylancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial tersebut disematkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin kepada Gubernur Kalsel saat Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, di Halaman Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jumat (20/12/2019).

Wapres KH Ma’ruf Amin yang didampingi istri Wury Estu Handayani mengatakan, ada dua masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, nilai-nilai kepedulian sosial menjadi pilar utama yang harus dihidupkan.

“Saling menghormati, peduli, dan menghargai setiap perbedaan menjadi solusi kedua persoalan tersebut. Dan ini merupakan makna dari peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional,” kata Ma’ruf.

Dalam peringatan tersebut, KH Ma’ruf Amin juga terkesan atas keramahan masyarakat Kalsel saat menyambut kedatangannya. “Terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya saat menginjakan kaki di sini,” ucapnya.

Baca Juga :   Paman Birin Kunjungi Korban Kebakaran Alalak Selatan

Satyalancana Kebaktian Sosial merupakan tanda kehormatan tertinggi yang diberikan pemerintah sebagai penghargaan kepada warga negara Indonesia atau seseorang yang telah berjasa dalam bidang perikemanusiaan pada umumnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh jajaran dan masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

“Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kalimantan Selatan, terutama lebih merekatkan kepedulian sosial,” pungkas Paman Birin didampingi istri Hj Raudatul Jannah usai menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Selain Gubernur Kalsel, Satyalancana Kebaktian Sosial juga diberikan kepada 16 tokoh yang turut berjasa menggerakkan dan menghidupkan nilai-nilai kesejahteraan sosial.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.