Sel. Jun 2nd, 2020

Paman Birin: Rajut Kembali Tali Persaudaraan Pasca Pemilu

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama TNI Polri menggelar sinergitas dalam rangka menjaga kondisi keamanan pasca pemilu, di Gedung Chandra, Jalan Belitung Banjarmasin, Selasa (30/4/2019).

Pemilu atau pesta demokrasi yang sudah selesai dilaksanakan. Saat ini tinggal menunggu hasil keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat pada 22 Mei mendatang.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengimbau kepada masyarakat agar dapat bersabar menunggu hasil dari KPU.

“Menunggu itu memang menjenuhkan. Namun ada cara supaya kita tidak jenuh lagi, yakni mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ia juga menambahkan, agar semua dapat kembali pada kegiatan sehari-hari dalam hidup dan berkehidupan.

“Ada yang tukang ojek, tukang becak, ada yang orang kantor dan ada buruh semua kita bergerak untuk berkarya dan menjalani kembali kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Paman Birin.

Baca Juga :   Kalteng Dukung Kalsel Tuan Rumah PON 2024

Disamping itu, Paman Birin juga berpesan agar masyarakat tidak perlu sampai ada perkelahian, karena dalam perkelahian itu kalah ataupun menang sama-sama dirugikan.

“Tidak perlulah ada gontok-gontokan. Kalau berantem yang menang masuk penjara dan yang kalah masuk rumah sakit, siapa yang menang.  Kan tidak ada yang menang. Untuk itu, mari kita jaga situasi dan kondisi Kalsel yang sudah melaksanakan pesta demokrasi ini dan kita jaga bersama-sama untuk kepentingan rakyat,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengharapkan, agar semua sepakat untuk menjaga Banua ini agar tetap aman dan kondusif.

“Masa-masa kompetisi ketika kampanye kemarin sudah selesai, mari kita rajut kembali kebersamaan dan ciptakan Banua yang aman dan damai,” kata Yazid.

Ia menuturkan,  Banua yang aman dan damai  itu bukan hanya pekerjaan parcial tapi perlu melibatkan seluruh komponen.  “Seluruh komponen menjadi bagian dari upaya mewujudkan Kalsel yang aman, tertib dan terkendali,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polda Kalsel Musnahkan Barang Bukti 5,5 Kilogram Sabu

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.