Ming. Apr 5th, 2020

Paman Birin Resmikan Jembatan Sungai Lulut dan Sungai Gardu

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meresmikan Jembatan Sungai Lulut, Sungai Gardu 1 dan Sungai Gardu 2 yang baru selesai dibangun, Kamis (27/2/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pembangunan jembatan ini sebagai upaya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melayani rakyat.

“Terimakasih kepada Walikota Banjarmasin dan Bupati Banjar atas sinergitasnya dalam bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jembatan yang telah diperbarui ini dapat membantu meminimalisir kemacetan,” ujarnya.

Tak hanya pembaruan jembatan, jika memungkinkan, lanjut Paman Birin, Pemprov Kalsel siap membantu memperlebar jalan di wilayah tersebut.

“Insya Allah jalan juga akan kita perlebar lagi. Sehingga tidak ada lagi persoalan macet di daerah ini. Kita sangat merasakan kalau sudah kena macet, jengkelnya setengah mati,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa bersama-sama menjaga jembatan yang sangat memberikan manfaat tersebut. “Mari kita pelihara jembatan ini dengan sebaik-baiknya,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar menmbeberkan, anggaran pembangunan ketiga jembatan tersebut berasal dari APBD Provinsi Kalsel sebesar Rp 21 milyar lebih, dan untuk pembebasan lahannya dari APBD Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Jembatan yang didesain sebelumnya hanya memiliki lebar 4,2 meter. Sekarang menjadi 12 meter. Sedangkan jembatan Sungai Lulut dan Sungai Gardu 1 memiliki ketinggian dua meter, sehingga lalu lintas sungai di bawah jembatan tetap dapat dilalui jukung atau perahu,” kata Roy.

Adapun untuk pelebaran jalan seperti arahan Paman Birin, Roy menegaskan pihak PUPR Kalsel siap membantu untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. “Dengan catatan clear n clean lahan sudah selesai oleh kabupaten/kota, dan pemprov masuk melakukan pelebaran. Intinya PUPR Kalsel siap,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.