Paman Birin Sahur Bersama di Markas Korem 101/ Antasari Banjarmasin

329

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan sinergritas membangun Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan H Sahbirin Noor dan Komandan Korem 101/Antasari Kol Inf Yudianto Putrajaya menggelar sahur bersama di Halaman Markas Korem 101/Antasari, Banjarmasin, Sabtu (26/5/2018).

Komandan Korem 101/Antasari Kol. Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, 25 tahun dirinya sebagai prajurit baru kali ini melaksanakan sahur bersama warga. “Kalau buka puasa bersama sudah biasa, tetapi sahur bersama ini baru sejarah bagi diri saya dan mungkin bagi Korem 101 Antasari,” ucap Yudianto.

Sahur bersama tersebut juga dihadiri stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan-rekan pemuda, ormas, komunitas motor bahkan sampai tukang becak.

Yudianto menuturkan, sahur bersama kali ini merupakan momentum yang sangat luar biasa untuk saling mengenal, berkomunikasi dan bersilaturahmi bersama komponen di Kalsel.

“Memang kami jemput bola ini, agar memberikan suasana bisa nyaman di Kalsel, dan untuk mendukung tugas pokok dari Korem 101/Antasari sebagai satuan wilayah di Kalsel,” katanya.

Baca Juga :   52 PPL Tingkat Kelurahan di Banjarmasin Dilantik

Acara yang mengambil tema “Paman Birin Sahur Baimbai wan Bubuhan Dangsanak Korem 101/ Antasari” ini menurut Yudianto juga untuk mendukung kebijakan Paman Birin yang sering didengungkan yakni memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan serta memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Agar generasi muda ke depan khususnya di Kalsel menjadi orang-orang yang dapat diandalkan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengungkapkan, sahur bersama ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan sinergritas membangun Kalsel.

“Hari ini kita berada pada suasana kebersamaan dan kekeluargaan di tengah Markas Korem 101/ Antasari dan mudah-mudahan acara seperti ini terus bisa kita galakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin menyempatkan diri membagikan santunan kepada para tukang becak di Banjarmasin untuk meringankan beban mereka. “Kita jadikan momentum sahur ini untuk sekaligus berbagi dengan abang-abang becak dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” pungkas Paman Birin.

Baca Juga :   Fokus: Seni Revolusioner yang Gagal di Kalimantan Selatan (2)

SYAHRI RAMADHAN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here