Paman Birin Sahur Bersama Seniman Banua

64

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersahur bersama para seniman Banua di halaman Taman Budaya, Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Brigjen H Hasan Bary, Kayutangi, Banjarmasin, Selasa (12/6/2018).

Saat berada di Taman Budaya tersebut, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengaku terkenang kembali pada masa lalunya. Ia mengatakan, Taman Budaya merupakan tempat yang pernah membesarkan dirinya, bahkan makan dan tidur juga di Taman Budaya.

Dalam sambutannya, ia memuji salah seorang sahabatnya Rudi Karno, yang sejak dulu bersama-sama suka latihan di Taman Budaya, dan kerap menjadi rival saat bertanding dalam lomba baca puisi.

“Saya senang mendengar suara Rudi Karno, seperti mendengarkan suara penyiar-penyiar radio,” ucap Paman Birin puji sahabatnya yang menjadi MC dalam acara sahur Paman Birin wan Seniman Banua tersebut.

Paman Birin juga teringat gambaran suasana keindahan dan kenyamanan saat bersama dengan para seniman. Menurutnya, seniman itu kebanyakan memberikan kebahagiaan, karena menghibur orang banyak.

Baca Juga :   Usai Rapat LKPj 2017, Sahbirin Noor : Kami Tunggu Masukan Media

“Seniman melahirkan karya-karya  yang boleh dikatakan bisa membuat orang terperangah dan membuat senang melihat hasil karyanya,” tuturnya.

Ia berharap, seniman Kalsel semakin terangkat kepermukaan dengan berbagai karyanya. “Kita ketahui, Kalsel mempunyai seni dan budaya yang tidak kalah dengan provinsi-provinsi lain, seperti dari seni perannya Mamanda dan Japin Carita, serta seni tarinya yang juga luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel Suharyanti mengaku tersanjung atas kehadiran Paman Birin dalam agenda bersahur bersama seniman Banua itu.

“Saya berharap, kehadiran Paman Birin bisa menambah semangat seniman Banua untuk berkarya dan berkegiatan untuk mengembangkan kesenian Banua tercinta ini,” pungkas Suharyanti.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here