Paman Birin: Semua Harus Bisa Menghargai Guru

12

KabarKalimantan, Banjarbaru – Sekitar 6.000 guru dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan berkumpul sekaligus bersilaturahmi dalam HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 yang digelar di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Senin (25/11/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, tidak ada orang cerdas tanpa adanya sosok guru. “Melalui peringatan hari ini kita menghargai para guru yang telah mencerdaskan kita semua,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin menuturkan, telah banyak perjuangan para bapak dan ibu guru dalam memberikan kecerdasan kepada para generasi di masa akan datang.

Ia berharap, sepanjang pengabdian, para guru adalah hal terbaik dan masyarakat lebih bisa memberi penghargaan kepada para guru, terlebih orangtua murid yang anak-anaknya telah dicerdaskan oleh para guru.

“Dan siapapun kita, termasuk pemerintah harus memperhatikan para guru,” ucap Paman Birin.

Selain memberikan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah terbaik. Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk perhatian, Paman Birin juga memberangkatkan delapan guru ke Tanah Suci untuk melaksanakan umroh.

“Selamat ulang tahun bapak dan ibu guru yang ada di Kalsel,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here